PEMERIKSAAN KESEHATAN DI KEJAKSAAN NEGERI KOTA TANGERANG

facebook sharing button
twitter sharing button
whatsapp sharing button
telegram sharing button
gmail sharing button
sharethis sharing button

Kesehatan adalah salah satu hal terpenting dalam hidup manusia. Tanpa kesehatan yang baik, manusia tidak dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan optimal. Oleh karena itu, penting bagi setiap orang untuk menjaga dan memperhatikan kesehatannya dengan baik. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan adalah dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin.

Cek kesehatan merupakan pemeriksaan yang difokuskan pada upaya pencegahan primer dan sekunder, yaitu mendeteksi berbagai faktor kesehatan secara menyeluruh yang dapat menimbulkan penyakit tertentu di kemudian hari. Harapan dari melakukan cek kesehatan adalah mengetahui berbagai faktor risiko penyakit sehingga dapat mencegah penyakit tersebut dengan melakukan perubahan - perubahan, misalnya mengubah kebiasaan merugikan tubuh dan mungkin juga bantuan obat-obatan.

Tim Nakes UPT Puskesmas Cikokol melakukan Pemeriksaan kesehatan rutin pegawai kejaksaan negeri kota Tangerang (15/09/2023), dr Reny selaku Tim Nakes yang ikut dalam kegiatan hari ini mengatakan kegiatan rutin ini di lakukan seminggu sekali (UPT puskesmas Cikokol di Minggu 1 dan 2),   Adapun Pemeriksaan yang dilakukan yaitu Cek tekanan darah, Cek GDS, konsultasi dan penyuluhan kesehatan.

Kegiatan Pemeriksaan rutin ini diharapkan para pegawai kejaksaan negeri kota Tangerang lebih menjaga kesehatan tubuh dan menerapkan pola hidup yang sehat.