UPT Puskesmas Cibodasari Kota Tangerang mengikuti Pelatihan Pengelolaan Web Dinas (PPID) BPSDMD Provinsi Banten

facebook sharing button
twitter sharing button
whatsapp sharing button
telegram sharing button
gmail sharing button
sharethis sharing button

    UPT Puskesmas Cibodasari Kota Tangerang mengikuti Pelatihan Pengelolaan Website Dinas (PPID) yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Banten yang dilaksanakan mulai tanggal 21 s/d 28 Maret 2024. Kegiatan ini sebagai bagian dari komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan transparansi dan akses informasi publik bagi masyarakat. 

    Pelatihan ini diikuti oleh 284 orang peserta Aparatur Sipil Negara (ASN) secara daring/online di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten yang terdiri dari unsur Kabupaten/Kota yang bertanggung jawab dalam mengelola website PPID di instansi masing - masing dengan menghadirkan narasumber dari berbagai lembaga terkait, diantaranya Bapak Dino Pramono, SE dari Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik dan Persandian Provinsi Banten dan juga Ibu Tya Tirta Sari dari Komisi Informasi Pusat RI. Para peserta diberikan pemahaman dan keterampilan dalam manajemen informasi, penyusunan konten yang informatif, serta strategi promosi informasi publik melalui platform online/website. Selain itu juga peserta aktif terlibat dalam sesi praktikum yang memungkinkan mereka untuk langsung mengelola konten website OPD/PPID.

    Kegiatan yang diharapkan dapat memberikan pengalaman praktis yang bermanfaat dalam meningkatkan kualitas pengelolaan informasi publik pada website OPD/PPID, mendukung keterbukaan dan akuntabilitas pemerintahan daerah kab/ kota dalam menyampaikan informasi yang akurat dan relevan, serta memberikan kemudahan pada masyarakat dalam mengakses informasi yang mereka butuhkan.