Tes Kebugaran : Bekerja Dinamis dengan Kondisi Bugar

facebook sharing button
twitter sharing button
whatsapp sharing button
telegram sharing button
gmail sharing button
sharethis sharing button

Kondisi bugar bagi pegawai merupakan unsur penunjang untuk melaksanakan tugas kedinasan lebih dinamis. Bagi pegawai yang bersangkutan bugar menjadi indikator kesehatan dan sebagai selfcontrol untuk menjaga dan memperhatikan kondisi tubuhnya.

 

Dalam rangka menjaga kebugaran pegawai UPT Puskesmas Jurumudi Baru melakukan pengukuran kebugaran pegawai . Kegiatan  pada  16 dan 17 Desember 2022 tersebut dilaksanakan di Lapangan Alun-alun Kota Tangerang (Lap. A.Yani). Jumat (16/12/2022)

Sesi pertama Hadir sebanyak 28 orang peserta, terdiri dari 19 pegawai perempuan dan 9 orang pegawai laki-laki. Tujuan kegiatan ini untuk mengetahui kondisi kebugaran pegawai, setelah itu pegawai bisa melakukan tindak lanjut sesuai dengan rekomendasi tim medis jika status kebugarannya sudah diketahu”, jelas Nurhayati penanggungjawab kegiatan.

 

Pada tahap selanjutnya setelah pegawai melakukan tindaklanjut dan mencapai kondisi bugar, mereka bisa bekerja lebih dinamis dan optimal.
Kris sebagai PJ KesOr Tim Tes Kebugaran menjelaskan ; “Tes Kebugaran diawali dengan senam peregangan untuk mempersiapkan fisik peserta sebelum melakukan aktifitas lari sepanjang 1600 meter sebagai materi utama tes kebugaran tersebut.

 

Dari 28  pegawai yang dilakukan tes kebugaran 3 orang laki dan 1 orang perempuan dalam kondisi bugar/baik, 3 orang laki-laki dan 9 orang perempuan dalam kondisi cukup dan 3 orang laki-laki dan 7 orang perempuan  dalam kondisi kurang bugar, diharap pegawai yang kurang bugar konsisten dalam melakukan tindaklanjut sesuai arahan Tim test kebugaran tambah Nurhayati menjelaskan hasil tes Kebugaran bagi Pegawai tersebut.