Tekan Stunting Lewat Program CSR, Mari Bersama Cegah Stunting Demi Generasi Sehat dan Kuat Untuk Masa Depan

facebook sharing button
twitter sharing button
whatsapp sharing button
telegram sharing button
gmail sharing button
sharethis sharing button

PT Angkasa Pura (AP II). PT Kalbe dan Pemerintah Kota Tangerang melalui Kecamatan Benda bersama dalam Sinergi BUMN guna mengatasi masalah stunting di Wilayah Kota Tangerang.

 

"Kami dalam program Sinergi BUMN AP II Peduli Program Tanggung Jawab Sosial memberikan bantuan 2716 porsi makanan sehat dan 776 box susu formula untuk balita dan ibu hamil resiko tinggi yang akan didiatribusikan melalui puskesmas jurumudi baru dan puskesmas benda dibantu dengan kader kelurahan." Kata Dirut Keuangan dan Resiko Angkasa Pura II Hilda Safitri,bertempat halaman Kantor Kelurahan Pajang,  Kamis (7/9/2023).  Ia juga mengatakan bahwa  Pemantauan tumbuh kembang balita, imunisasi, serta pemberian makanan yg bergizi termasuk upaya penanganan stunting.

 

 

Camat Benda Kota Tangerang, Boyke menyampaikan apresiasi kepada PT Angkasa Pura II adalah bentuk nyata kepedulian dan keberpihakan perusahaan BUMN terhadap kehidupan sosial dilingkungan masyarakat, dan pemerintah juga tentunya memberi dukungan pada program sinergitas dan koloborasi, inovatif dan kreatif  dan diharapkan program ini diharapkan tetap berkelanjutan untuk memberikan manfaat bagi pembangunan ekonomi, kesehatan dan pembangunan sosial, pembangunan liingkungan dan lainnya.

 Ia menegaskan bahwa Bangsa yang hebat, katanya, berawal dari generasi yang sehat, maka dari itu kesadaran akan kesehatan itu penting dan pihaknya akan terus berupaya untuk berkontribusi memberikan layanan kesehatan terhadap anak-anak calon penerus bangsa. Dalam kegiatan Sinergi BUMN kali ini tercatat pemberian makanan tambahan dan pemberian 2716 porsi makanan sehat dan 776 box susu formula untuk balita dan ibu hamil resiko tinggi, juga penanganan terhadap 194 anak stunting dan ibu hamil kurang energy kronis yang tersebar di wilayah Kecamatan Benda. Ia menjelaskan dimana pelaksanaannya adalah pelayanan kesehatan di setiap lokasi sekali sebulan dan selama 14 hari berturut-turut pemberian makanan pemulihan untuk anak balita bermasalah gizi atau stunting.

 

TP PKK Kota Tangerang, Hj. Aini  Suci Wismanyah mengapresiasi PT Angkasa Pura II adalah bentuk nyata kepedulian dan keberpihakan perusahaan BUMN terhadap kehidupan sosial di lingkungan masyarakat.

Pemerintah juga tentunya memberi dukungan pada program sinergitas dan koloborasi, inovatif serta kreatif.

Diharapkan program ini tetap berkelanjutan untuk memberikan manfaat bagi pembangunan ekonomi, kesehatan dan sosial serta lingkungan. Mudah-mudahan dengan sinergitas ini, target tercapai dan zero new stunting di tahun 2024 bisa terwujud, tutupnya.