Sosialisasi Pengelolaan Website dan Media Sosial di Lingkungan Dinas Kesehatan

facebook sharing button
twitter sharing button
whatsapp sharing button
telegram sharing button
gmail sharing button
sharethis sharing button

(Tangerang - 13/09/2023) Sehubung media sosia (Instagram) Dinas Kesehatan dan Puskesmas memperoleh juara satu tingakat SKPD di Kota Tangerang. Maka, media sosial dinkes dan puskesmas Kota Tangerang naik ke kelas dua yang mana isi media social khususnya Instagram berisi mengenai fitrah yaitu promotif dan preventif, bukan berisi mengenai kegiatan sehari-hari. Kegiatan sehari-hari dapat dilihat di website puskesmas.

Diera digital saat ini peran website atau media sosial sangat penting, karena untuk mencari informasi hanya dengan sentuhan jari, akan tetapi membaca di gadget akan lebih membosankan jika isi berita atau tampilan tatap muka tidak menarik.

Penyajian data dan informasi di lingkungan Dinas Kesehatan dan Puskesmas perlu untuk ditata mekanisme pengelolaannya baik itu yang tersaji dalam website maupun media sosial.

Tujuan pertemuan ini yaitu guna mempertajam mekanisme dan pemutakhiran dalam pengelolaan informasi berbasis data di website. Penekanan penting juga harus dilakukan dalam menyajikan informasi berbasis sosial media karena daya tariknya yang sangat signifikan.

Dengan menggunakan website dan media sosial akan sangat bermanfaat terutama dalam hal jangkauan yang lebih luas dan efisien. Selain itu medsos dapat aktif memancing partisipasi dan keterlibatan dari masyarakat. Semakin menarik dan informatif kontennya, semakin tinggi pula curiousity dan engagement para netizen.

Hasil dari pertemuan ini diharapkan agar pengelola konten dapat memaksimalkan website dan sosmednya supaya lebih baik lagi.