SKRINING TBC DAN PTM KARYAWAN PT LIONEL JAYA LOGISTIC

facebook sharing button
twitter sharing button
whatsapp sharing button
telegram sharing button
gmail sharing button
sharethis sharing button

Haiii Sobat Sehat !!!!

Dinas Kesehatan Kota Tangerang melalui UPT Puskesmas Jurumudi Baru Kota Tangerang melaksanakan kegiatan skrining TBC dan PTM sekaligus melaksanakan swab antigen pada karyawan PT Lionel Jaya Logistic,Jumat (5/5/2023).

Penyakit Tidak Menular (PTM) merupakan salah satu unsur resiko sesorang mudah tertular Penyakit Menular Tuberkulosis (TBC) hal itu disebabkan penurunan daya tahan tubuh pada penderita PTM yang tidak terkontrol atau tidak terkendali.

Dalam rangka mewujudkan tenaga kerja berkualitas untuk Indonesia Bebas TBC, Puskesmas Jurumudi Baru berkolaborasi antara Program P2TBC, PTM dan Upaya Kesehatan Kerja (UKK) Melakukan Skrining Penyakit TBC dan PTM serta skrining kesehatan jiwa kepada 90 Karyawan PT Lionel Jaya Logistic
Dari hasil skrining TBC apabila ditemukan gejala TBC maka akan dilanjutkan dengan pemeriksaan TCM (Tes Cepat Molekuler) . Untuk Pemeriksaan PTM, dilakukan pengukuran TB/ BB/ Lingkar Perut/ IMT, selain itu juga dilakukan pemeriksaan Laboratorium meliputi Pemeriksaan Gula Darah , Asam Urat, Cholesterol (HDL, LDL, Trigliserida) dan pemeriksaan penunjang lain.

Artha,wakil HRD mengatakan sangat berterima kasih kepada UPT Puskesmas Jurumudi Baru yang telah melakukan pemeriksaan gratis kepada seluruh karyawan,semoga kedepannya tetap terjalin kerjasama dalam hal promosi kesehatan yang mengedepankan preventif serta promotif tutupnya.

Jangan Ragu Untuk Melakukan Skrining Penyakit TBC dan Penyakit Tidak Menular (PTM).

Tetap jaga protocol kesehatan sebagai upaya kita mencegah covid-19.