Puluhan Pegawai Kecamatan Benda Jalani Penilaian Kebugaran

facebook sharing button
twitter sharing button
whatsapp sharing button
telegram sharing button
gmail sharing button
sharethis sharing button

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang bersama dengan UPT Puskesmas Jurumudi Baru dan UPT Puskesmas Benda melakukan Kegiatan Penilaian Kebugaran Jasmani Pegawai Kecamatan Benda. Tes kesehatan tersebut diikuti sebanyak 50 orang yang merupakan pegawai di Kecamatan Benda bertempat di GOR Kecamatan Benda, Selasa (3/10/2023). 

 

Camat Benda, Boyke mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dalam pelaksanaan penilaian kebugaran pegawai Kecamatan.Ujarnya

 

Serta ‘’adapun manfaat dari tes ini yaitu meningkatan kemampuan sistem sirkulasi dan kerja jantung sehingga mencegah penyakit jantung, meningkatkan kekuatan stamina serta kecepatan, menurunkan berat badan dan mencegah obesitas, mencegah dan mengatur penyakit diabetes dan meningkatkan kualitas hormon’’.Ungkapnya.

 

PJ Program Kesor, Suwardiman mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahunnya. Tentunya untuk mengetahui tingkat kesehatan pegawai. 

“Kami lakukan pemeriksaan kesehatan bagi pegawai di Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk mengetahui tingkat kebugaran dan kesehatan para pegawai, sehingga dapat optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

Menurutnya, tes kesehatan tersebut diawali dengan skrining kesehatan. Rangkaian skrining kesehatan diantaranya pengukuran tekanan darah dan pemeriksaan gula darah sewaktu. Kemudian dilanjutkan tes kebugaran dengan metode rockport sejauh 1,6 km. 

Dalam hal ini, Diman mengungkapkan, bagi pegawai yang mengalami gangguan kesehatan akan mendapatkan pendampingan dari tenaga medis. Selanjutnya, diberikan rujukan ke rumah sakit guna mendapatkan penanganan lebih lanjut.

 

"Mereka akan diberikan rujukan ke rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya untuk pengobatan lanjutan," pungkasnya