Posyandu Remaja Sains dan Salak : Membangun Generasi Sehat dan Berkualitas

facebook sharing button
twitter sharing button
whatsapp sharing button
telegram sharing button
gmail sharing button
sharethis sharing button

Halo Sahabat PusDa!

Apakah sahabat tau kalau posyandu zaman now bukan hanya untuk bayi/balita?

Betul sekali, sekarang posyandu juga ada untuk semua kalangan usia loh. Dari bayi/balita, usia remaja, usia produktif dan lansia. Untuk kali ini, kami akan membahas Posyandu Remaja yang rutin kami lakukan 1 bulan sekali di 2 kelurahan wilayah kerja kami.

Posyandu Remaja SALAK (Selalu Baik dalam Bertindak) yang terletak di Kelurahan Benda tepatnya di Kampoeng Baca RT 01/10 Benda dilaksanakan pada hari Sabtu (7/10). Remaja yang hadir sangat antusias untuk memeriksakan kesehatannya, berkonsultasi, belajar dan bermain bersama. Seperti kegiatan siang ini remaja putra dan putri asik membuat prakarya dari sendok makan plastik yang sudah tidak terpakai. Daripada jadi sampah, mari kita manfaatkan untuk menjadi nilai estetik bahkan nilai jual

Keesokan harinya, Minggu (8/10) giliran Posyandu Remaja SAINS (Sehat, Aktif, Inovatif dan Semangat) yang terletak di Kelurahan Jurumudi, tepatnya di Kp. Bulak Kambing RT 02/02 nih. Sama halnya dengan kegiatan posyandu remaja sebelumnya, disini juga para remaja putra dan putri melakukan pemeriksaan kesehatan, konsultasi, belajar dan bermain. 

Posyandu Remaja adalah investasi yang penting dalam kesehatan dan masa depan generasi muda. Dengan memberikan pendidikan, dukungan dan layanan kesehatan yang diperlukan bagi remaja, kita dapat membantu mereka tumbuh menjadi generasi yang lebih sehat, bijaksana, tangguh dan berkualitas.

Salam Sehat!