Posko Kesehatan Pasca Bencana Banjir

facebook sharing button
twitter sharing button
whatsapp sharing button
telegram sharing button
gmail sharing button
sharethis sharing button

Guna mengantisipasi gangguan kesehatan pasca  bencana banjir disamping tetap mengaktifkan pusat-pusat pelayanan kesehatan yang ada, Dinas Kesehatan Kota Tangerang melalui UPT Puskesmas Jurumudi Baru membuka posko kesehatan bertempat mushola Al-Anshor RW 06 Kp. Rawa Bamban dibeberapa lokasi bencana banjir yang terdampak parah.Sabtu (23/3/2024).

 

Bencana banjir yang melanda beberapa wilayah Kp Rawa Bamban RW 06 Kel Jurumudi Baru pada tanggal 22 Maret 2024, mengakibatkan dampak kerugian baik materil dan imateriil bagi warga masyarakat. Dampak banjir juga mengakibatkan menurunnya kesehatan masyarakat akibat air banjir yang melanda. 

 

Di Posko tersebut disediakan pelayanan berupa pengobatan gratis bagi korban yang terdampak banjir. Selain itu juga dilaksanakan kegiatan penyuluhan tentang penyakit-penyakit yang sering muncul setelah banjir. Setelah memberikan pengobatan gratis, masyarakat juga dihimbau untuk melaksakanakan PSN serta menerapkan PHBS.  Dari kegiatan ini diharapkan masyarakat yang terdampak banjir, bisa mendapatkan pengobatan yang tepat sehingga masalah kesehatan dapat teratasi.