PETUGAS HOME CARE BERIKAN LAYANAN KESEHATAN BAGI WARGA JURUMUDI BARU

facebook sharing button
twitter sharing button
whatsapp sharing button
telegram sharing button
gmail sharing button
sharethis sharing button

Sebagai salah satu bentuk pemerataan kesehatan masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Jurumudi Baru Kota Tangerang menggelar layanan Home Care/ Cageur Jasa (colaborasi kunjungan rumah integrasi keluarga sehat), yaitu petugas kesehatan datang kerumah warga yang mempunyai masalah penyakit tertentu, bisa untuk bayi/balita, ibu hamil, ibu nifas, lansia, disetiap minggunya secara door to door. Kali ini, Home Care Lansia berlangsung di wilayah RT 01, RW 02, Kelurahan Jurumudi Baru Selasa (5/6/2023).

Penanggung jawab Promkes, Rosnani Dewi menjelaskan setiap pasien atau lansia mendapat layanan Home Care Lansia setiap sebulan sekali.

Layanan ini untuk lansia yang memang membutuhkan bantuan kesehatan, namun tidak bisa berkunjung ke Puskesmas langsung, karena terhambat kondisi kesehatan. Namun, kalau masih bisa berkunjung ke Puskesmas disarakan untuk bisa langsung datang saja, sambungnya.

Ia menjelaskan, dalam Home Care Lansia Resti petugas melalukan pemeriksaan tanda-tanda vital pada lansia. Seperti tekanan darah, nadi, suhu, pernafasan hingga pemeriksaan fisik terkait keluhan lansia tersebut.

Tak jarang petugas kesehatan juga melakukan pemeriksaan laboratorium sederhana bila diperlukan. “Seperti gula darah, asam urat hingga kolesterol. Secara obat-obatan juga disiapkan Puskesmas sesuai kebutuhan lansia tersebut.

Sementara itu, pasien-pasien lansia resti didapat dari informasi para ibu kader kesehatan di wilayah Puskesmas Jurumudi Baru. Tak sedikit juga informasi RT, RW hingga langsung permohonan dari keluarga lansia tersebut.

“Jika masyarakat di lingkup wilayah Puskesmas Jurumudi Baru ingin mendapat layanan Cageur Jasa bisa melakukan permohonan lewat whatsapp di nomor +62 812-8792-5287.Tutupnya.