Peringati Hari Disabilitas Internasional 2022, UPSK (Unit Pelayanan Sosial Keliling Beri Apresiasi dan Bantuan ke Penyandang Disabilitas

facebook sharing button
twitter sharing button
whatsapp sharing button
telegram sharing button
gmail sharing button
sharethis sharing button

Dalam rangka Hari Disabilitas Internasional 2022, Pemerintah Provinsi Banten melalui Unit Pelayanan Sosial Keliling (UPSK) Dinas Sosial Provinsi Banten menyelenggarakan acara puncak peringatan Hari Disabilitas Internasional, di wilayah Kelurahan Belendung Kota Tangerang, Selasa (20/12/22).

Momentum peringatan Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada 3 Desember di setiap tahunnya, diharapkan dapat memacu spirit dan semangat bagi seluruh stakeholder dan masyarakat Provinsi Banten pada umumnya masyarakat kota tangerang untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada penyandang disabilitas agar bisa bekerja, berkarya dan berpartisipasi dalam pembangunan di Provinsi Banten.

Turut mendampingi UPT Puskesmas Jurumudi Baru berkolaborasi dengan UPSK (Unit Pelayanan Sosial Keliling ) Dinas Sosial Provinsi Banten, “Kami selaku pemerintah daerah terus memfasilitasi agar mereka mendapatkan kemudahan sesuai disabilitas yang mereka sandang. Termasuk bantuan sosial yang diberikan kepada penyandang disabilitas. Dan kita harapkan perusahaan-perusahaan juga menyalurkan dana CSR-nya secara khusus untuk penyandang disabilitas,” kata perwakilan dari UPSK Provinsi Banten dalam  peringatan Hari Disabilitas Internasional.

Bagi penyandang disabilitas, agar tetap semangat dalam menjalani kehidupan, karena dibalik kekurangan yang ada tentunya Allah Subhanahu Wata’ala juga memberikan kelebihan.

UPSK Dinas Sosial juga menyerahkan bantuan sosial terencana secara simbolis kepada 6 KK orang penyandang disabilitas di wilayah kelurahan Belendung Kota Tangerang berupa nasi box dan uang “Semoga bantuan sosial terencana ini bisa bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya untuk penerima bantuan,”