Penutupan Pos Gizi SAHABAT

facebook sharing button
twitter sharing button
whatsapp sharing button
telegram sharing button
gmail sharing button
sharethis sharing button

Setelah berjalan selama kurang-lebih 14 hari, penutupan dan evaluasi program telah usai dilaksanakan pada Senin, (19/06/2023) bertempat di Aula UPT Puskesmas Jurumudi Baru Kota Tangerang. Dihadiri oleh Camat Benda, Lurah Jurumudi Baru, Lurah Belendung, dan Lurah Pajang. Puskesmas Jurumudi Baru berupaya melakukan intervensi serta pendampingan intensif pada total 30 balita dengan status gizi buruk dan gizi kurang yang ada diwilayah kerja puskesmas.

 

Kegiatan Pos Gizi sendiri terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya pemeriksaan kesehatan oleh dokter umum dan nutrisionis, pemeriksaan dan konseling,  penimbangan berkala,  serta kelas Parenting, yakni pertemuan berkala dengan para orangtua peserta untuk memberikan materi mengenai pola asuh yang tepat dalam mendampingi tumbuh-kembang anak.

 

Camat Benda Kota Tangerang,Boyke Urif Hermawan mengapresiasi langkah UPT Puskesmas Jurumudi Baru yang telah meresmikan SAHABAT (Sapa Balita Menuju Sehat) sehingga kasus gizi buruk dapat di minimalisir dan angka gizi buruk di Kota Tangerang khususnya Kecamatan Benda menurun.  Kami sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Puskesmas yang sudah begitu peduli, atas sumbangsihnya dalam menurunkan kasus gizi buruk.

 

Penanggung jawab program nutrisionis,Nurhayati mengatakan setelah 14 hari rangkaian kegiatan Pos Gizi, didapat hasil dari 30  balita 70% mengalami kenaikan  yang signifikan, anak mengalami kenaikan berat badan rata-rata 2 ons. Harapan dari kegiatan ini adalah supaya orang tua mendapat bekal ilmu mengenai asupan makanan dan gizi yang akan diberikan kepada anaknya dirumah, menerapkan ilmu yang telah didapat dari petugas gizi dalam rangka perbaikan gizi dan mencegah balita stunting di wilayah kerja Puskesmas Jurumudi Baru.  Tutupnya.