Pengumuman Lomba Sekolah Sehat Se-Kecamatan Jatiuwung Tahun 2023

facebook sharing button
twitter sharing button
whatsapp sharing button
telegram sharing button
gmail sharing button
sharethis sharing button

Lomba sekolah sehat dilakukan oleh UKS UPT Puskesmas Manis Jaya, UKS Puskesmas Jatiuwung dan Tim Pembina UKS Kecamatan Jatiuwung. Sekolah-sekolah yang dibina adalah sekolah dari tingkat  SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA yang ada di wilayah Kecamatan Jatiuwung yang dilakukan secara bergantian pada setiap tahunnya. Sekolah-sekolah yang dibina akan diikutsertakan dalam Lomba Sekolah Sehat baik lomba Tingkat Kecamatan, Tingkat Kota, Tingkat Provinsi dan sampai ke Tingkat Nasional. Hal-hal yang dinilai dalam lomba antara lain Trias UKS meliputi pengelolaan kantin sehat, jamban sehat, penyediaan sarana cuci tangan pakai sabun, penyediaan dan pengelolaan sampah, penyediaan sarana air bersih, kebersihan dan kondisi yang memenuhi persyaratan kesehatan bagi ruang kelas, ruang guru, perpustakaan, ruang ibadah, ruang UKS serta kegiatan-kegiatan terkait Trias UKS.

Pengetahuan dan sikap Peserta didik, meliputi pengetahuan dan sikap tentang UKS, PHBS, kesehatan reproduksi, imunisasi, penyakit menular dan tidak menular, pemberantasan sarang nyamuk, gizi seimbang, penghindaran kekerasan dan lainnya.

Berdasarkan hasil penilaian Lomba Sekolah Sehat yang telah dilakukan, berikut nama-nama sekolah yang menjadi pemenang. Pemenang Lomba Sekolah Sehat diumumkan pada saat kegiatan Apel Pagi di Halaman Kantor Kecamatan Jatiuwung pada Senin (13/03).

Pemenang Lomba Sekolah Sehat Tahun 2023 untuk tingkat SD

Juara 1 : SD Negeri Jatake 5

Juara 2 : SD Negeri  Rawacana

Juara 3 : SD Negeri Jatake 4

Pemenang Lomba Sekolah Sehat Tahun 2023 untuk tingkat SMP

Juara 1 : SMP Negeri 8 Tangerang

Juara 2 : SMP Gandasari Tangerang

Juara 3 : SMP PGRI Tangerang