Pendekatan Keluarga KK Rawan

facebook sharing button
twitter sharing button
whatsapp sharing button
telegram sharing button
gmail sharing button
sharethis sharing button

Kegiatan Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) di Puskesmas Tajur salah satunya adalah melakukan kunjungan rumah terhadap keluarga rawan. 

Sasaran Kunjungan KK Rawan adalah Individu dan keluarganya yang termasuk dalam keluarga rawan yakni penderita penyakit menular dan tidak menular termasuk penyakit kejiwaan, ibu hamil resiko tinggi dan KEK, balita KEK dan status miskin yang telah mendapat keperawatan kesehatan masyarakat oleh Tim Terpadu Puskesmas untuk penılaian lingkungan (keadaan rumah, kelunrga dan lain-lain) dan pemerıksaan fisik (menilai keadaan awal, deteksi penyakit, respon terapi dan lain-lain) di Wilayah kerja Puskesmas Tajur pada waktu tertentu. 

Program ini bekerja sama dengan lintas sektor yakni pihak kelurahan dan kader posyandu/posbindu guna membantu memecahkan masalah sosial yang ada pada keluarga yang telah di kunjungi (misal : tidak adanya identitas/bpjs dll). 

Program ini diharapkan menjadikan masyarakat lebih peduli kepada keadaan kesehatan sekitar, yang apabila memiliki kriteria tersebut diatas agar di laporkan kepada pihak terkait.