PENDAMPINGAN KEGIATAN POS GIZI BERLIAN KEL. PORIS GAGA BARU SESI KE-2

facebook sharing button
twitter sharing button
whatsapp sharing button
telegram sharing button
gmail sharing button
sharethis sharing button

Petugas Gizi Puskesmas Poris Gaga Lama mendampingi pelaksanaan Pos Gizi Berlian sesi ke-2. Pos Gizi Berlian merupakan salah satu upaya Kelurahan Poris Gaga Baru dalam rangka pencegahan dan penanganan Stunting pada balita-balita yg berstatus gizi kurang yg berada di wilayah Posyandu Kelurahan Poris Gaga Baru menggunakan anggaran DAU Kecamatan Tahun Anggaran 2023.

Kegiatannya antara lain : Penyuluhan Gizi tentang Stunting dan Pengukuran Antropometri ( Tinggi badan, berat badan, lingkar lengan, lingkar kepala) oleh Petugas Gizi Puskesmas Poris Gaga Lama, Arahan yg disampaikan oleh Pak lurah Poris Gaga Baru, pendampingan kegiatan oleh kader-kader Posyandu, kegiatan makan bersama dengan menu yg sesuai dengan isi piringku dan memenuhi gizi seimbang tinggi protein. 

Kegiatan Pos Gizi Berlian sesi ke-2 dilaksanakan setelah menyelesaikan kegiatan sesi pertama . Pos Gizi Berlian ke-2 dilaksanakan kembali dengan sasaran balita-balita tidak mengalami kenaikan berat badan pada pos gizi sesi pertama. Kegiatan ini akan berlangsung dalam 14 hari ke depan dengan berbagai kegiatan edukasi serta penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan dari dokter Puskesmas Poris Gaga dan pengenalan makanan bergizi sesuai dengan isi piringku melalui kegiatan makan bersama dengan menu yg berbeda-beda setiap harinya.