PEMBINAAN JEJARING FASYANKES DI WILAYAH KERJA UPT PUSKESMAS CIKOKOL

facebook sharing button
twitter sharing button
whatsapp sharing button
telegram sharing button
gmail sharing button
sharethis sharing button

 Berdasarkan Permenkes No.43 Tahun 2019 tentang Puskesmas " Puskesmas di harapkan mampu berperan aktif sebagai koordinator wilayah yag menjalankan fungsi pengawasan dan pembinaan kepada organisasi pelayanan kesehatan yang ada di wilyahnya ". 

UPT Puskesmas Cikokol melakukan pembinaan jejaring Fasilitas Pelayanan Kesehatan  ( FASYANKES )  Bertempat di Apotik dan Klinik Kimia Farma Moderland Kota Tangerang, Kamis  ( 14/09/2023) kegiatan ini bertujuan untuk meningkatakan mutu penyelenggaraan Fasilitas Pelayanan Kesehatan, memenuhi kebutuhan masyarakat dalam memperoleh akses atas Fasilitas Pelayanan Kesehatan dan mengembangkan sistem rujukan pelayanan kesehatan yang efektif dan efisien. 

Penanggung Jawab Jejaring Fasyankes UPT Puskesmas Cikokol, Syara Fina mengatakan pihaknya sudah melakukan Pembinaan ke empat klinik yaitu ; Klinik Habibah Medical Clinic, Apotik dan Klinik Kusuma Beauty, Klinik Agident, Apotik dan Klinik Kimia Farma Moderland Tangerang.

Syara Fina berharap melalui pembinaan ini, nantinya seluruh fasilitas kesehatan diwilayah kerja UPT Puskesmas Cikokol mampu menunjukkan kinerja yang baik dan optimal dalam melayani masyarakat.