PEMBERIAN PMT BAGI IBU HAMIL KEK DAN BALITA DENGAN MASALAH GIZI

facebook sharing button
twitter sharing button
whatsapp sharing button
telegram sharing button
gmail sharing button
sharethis sharing button

Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang ditujukan untuk ibu hamil dan balita. Program ini bertujuan untuk memberikan suplemen gizi kepada ibu hamil dan anak balita yang berisiko kekurangan gizi. PMT dilaksanakan UPT Puskesmas Batuceper sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan status gizi ibu hamil dan pertumbuhan serta perkembangan anak balita.

Program PMT Ibu Hamil dan Balita ini dapat mencakup pemberian makanan tambahan, seperti suplemen gizi, makanan berkualitas tinggi, atau pendidikan gizi kepada ibu hamil dan keluarga mereka. Tujuan dari program ini adalah untuk memastikan bahwa ibu hamil mendapatkan nutrisi yang cukup untuk mendukung pertumbuhan janin, serta untuk mencegah kekurangan gizi pada balita yang dapat menghambat perkembangan fisik dan kognitif mereka.

Program PMT Ibu Hamil dan Balita sangat penting dalam upaya meningkatkan kesehatan ibu dan anak-anak di berbagai negara, terutama di daerah yang rawan kekurangan gizi. Pemberian makanan tambahan dan perhatian terhadap gizi selama masa kehamilan dan masa pertumbuhan anak balita dapat memiliki dampak positif yang signifikan pada perkembangan anak dan kesehatan ibu. Program ini biasanya dilakukan dengan kerja sama antara tenaga medis, petugas kesehatan masyarakat, dan keluarga untuk memastikan bahwa nutrisi yang tepat diberikan kepada mereka yang membutuhkannya