Pembagian PMT (Pemberian Makanan Tambahan) untuk Pasien TB wilayah kerja Puskesmas Neglasari

facebook sharing button
twitter sharing button
whatsapp sharing button
telegram sharing button
gmail sharing button
sharethis sharing button

Penyakit Tuberkulosis (TB) merupakan penyakit menular yang masih menjadi masalah kesehatan masyarakat Indonesia. Rendahnya angka kesembuhan pengobatan menandakan bahwa masih banyak penderita TB paru yang belum sembuh, hal ini akan mempengaruhi resiko penularan kepada keluarga pasien maupun masyarakat di lingkungan sekitar serta dampak peningkatan resistensi penyakit TB pada pasien sehingga proses kesembuhan akan semakin sulit.

Minggu (10/9), Puskesmas Neglasari mendapat distribusi PMT dari Dinas Kesehatan Kota Tangerang yang bekerjasama dengan Baznas Kota Tangerang sebanyak 10 box untuk pasien TB di wilayah kerja Puskesmas Neglasari.  Dan pada Senin (11/9) Kepala Puskesmas beserta Penanggung Jawab Program TB dibantu Kader wilayah Puskesmas Neglasari mulai melakukan pembagian PMT tersebut kepada Pasien TB dengan mendatangi langsung ke rumah pasien.

Pemberian makanan tambahan merupakan salah satu strategi suplementasi dalam mengatasi masalah gizi. Pemberian makanan tambahan bertujuan untuk meningkatkan asupan gizi yang akhirnya dapat meningkatkan status gizi sasaran.