Pelatihan Kader Asmara TB

facebook sharing button
twitter sharing button
whatsapp sharing button
telegram sharing button
gmail sharing button
sharethis sharing button

        Gerakan eliminasi tuberkulosis (TBC) pada anak merupakan upaya untuk mencegah dan mengobati penyakit ini. Beberapa langkah yang dapat diambil dalam gerakan eliminasi TBC anak yaitu dengan Vaksinasi BCG yang diberikan kepada bayi segera setelah lahir untuk melindungi mereka dari TBC. ini adalah langkah yang penting yaitu apabila anak telah terinfeksi TBC, pengobatan segera sangat penting. Pengobatan segera sangat penting. Pengobatan pada anak-anak biasanya melibatkan pemberian antibiotik seperti isoniazid, rifampisin, ethambutol dan pyrazinamide selama beberapa bulan. 

        Memberikan edukasi kepada orang tua dan komunitas tentang gejala TBC, cara penularannya dan pentingnya pengobatan tepat waktu. Untuk itu Kader ASMARA TB (Aksi Skrining Mandiri) UPT Puskesmas Tajur mengikuti pelatihan yang diadakan selama 2 hari tentang Pemantapan Gerakan Bersama Menuju Eliminasi TBC Anak. 

    Kader ASMARA TB berserta petugas TB Puskesmas Tajur diharapkan menjalin kerjasama yang baik untuk Tumpan dan Cegah TBC. :)