PELATIHAN DAN PENGUKUHAN DOKCIL SDK PENABUR MODERLAND TANGERANG

facebook sharing button
twitter sharing button
whatsapp sharing button
telegram sharing button
gmail sharing button
sharethis sharing button

Unit Kesehatan Sekolah merupakan salah satu wadah utama pendidikan kesehatan di sekolah yang mempunyai sasaran utama yaitu seluruh warga sekolah. UKS dapat berperan dalam meningkatkan kegiatan intrakulikuler, penyuluhan kesehatan dan mengembangkan kompetensi siswa yang menyukai dunia Kesehatan.
Baru-baru ini Unit Kesehatan Sekolah (UKS) SDK PENABUR MODERLAND TANGERANG melaksanakan Pelatihan dan Pengukuhan Dokter Kecil. Pelatihan dan Pengukuhan ini berlangsung selama dua hari, tepatnya hari Rabu dan Kamis ( 21-22 September 2023 ). Pelatihan dimulai dari pukul 08.00-11.30 Wib yang dihadiri oleh 30 siswa. 

Acara pelatihan berlangsung dengan penuh semangat dan antusias oleh para peserta yang dipandu oleh pemateri yang berpengalaman. Pemateri yang berbagi ilmu dalam pelatihan ini adalah dr Hermawan dengan materi “Pengenalan UKS dan DOKCIL, Kebersihan Individu dan lingkungan, Perlengkapan UKS dan obat"an sederhana serta PHBS”. Pemateri kedua oleh drg. Putri Lestari dengan judul materi “Kesehatan gigi dan mulut ”. Terakhir oleh perawat Badru dari Ambulance 119 dengan materi yang berjudul “Pertolongan pertama pada kecelakaan.

Penanggung jawab UKS, Nur Inayah mengungkapkan bahwa Pelatihan dan Pengukuhan Dokter Kecil di SDK PENABUR MODERLAND TANGERANG , “Alhamdulillah dua hari peserta penuh semangat, kegiatan ini diikuti oleh 30 siswa dari kelas 4 dan 5” ungkap Nur Inayah.

Nur Inayah sangat senang karena siswa mengikuti materi dengan baik,

“Materi tersampaikan dengan sangat jelas dan anak-anak paham. Sisa perbanyak Latihan dan praktek. Nanti di UKS akan dilanjut dan semoga berawal dari pelatihan ini bisa mewujudkan SDK PENABUR MODERLAND TANGERANG menjadi sekolah yang sehat,” harap Nur Inayah.