PELATIHAN BANTUAN HIDUP DASAR (BHD) SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN MUTU UPT PUSKESMAS CIKOKOL DALAM PELAYANAN

facebook sharing button
twitter sharing button
whatsapp sharing button
telegram sharing button
gmail sharing button
sharethis sharing button

Dalam upayanya meningkatkan mutu pelayanan di UPT Puskesmas Cikokol, UPT Puskesmas Cikokol hari kamis (26/10/2023) menyelenggarakan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) bagi seluruh Karyawan-Karyawati UPT Puskesmas Cikokol. Kegiatan ini  bekerjasama dengan Tim PSC 119 Dinas Kesehatan Kota Tangerang yang sudah terlatih. 

Pelatihan ini menyangkut pelatihan penanggulangan dan keterampilan untuk penanganan pertama dalam menghadapi kegawatdaruratan serta ditujukan bagi petugas di UPT Puskesmas Cikokol baik petugas medis maupun non medis.  Pelatihan yang diselenggarakan pada hari Kamis (26/10/2023) ini oleh Tim PSC 119 Dinas Kesehatan Kota Tangerang  diajarkan materi berupa sistem penanggulangan penderita gawat darurat ( henti nafas , henti jantung ).

Para peserta sangat antusias mengikuti simulasi BHD tersebut. Hal itu membuktikan bahwa simulasi ini sangat penting sebagai dasar untuk pertolangan pertama bagi pasien yang mengalami henti jantung dan henti nafas. 

Kepala UPT Puskesmas Cikokol dr Hermawan mengapresiasi kegiatan BHD yang diikuti oleh para karayawan/i UPT Puskesmas Cikokol tersebut.

Ia berharap kepada peserta setelah mendapatkan pelatihan BHD ini dapat menolong keluarga dan masyarakat yang dijumpai dengan kejadian henti nafas dan henti jantung.
 
"Bagi peserta diharapkan dapat mengikuti simulasi BHD ini dengan baik dan penuh semangat. Karena simulasi BHD sangat penting dalam upaya melakukan pertolongan bagi pasien yang mengalami henti jantung dan henti nafas," katanya.

Dikatakan, pihaknya terus meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat. Kemudian juga terus berupaya meningkatkan disiplin karyawan/i dalam melaksanakan tugas dan fungsi pelayanan kesehatan.