PEKAN IMUNISASI DUNIA 2023

facebook sharing button
twitter sharing button
whatsapp sharing button
telegram sharing button
gmail sharing button
sharethis sharing button

Memperingati Pekan Imunisasi Dunia, Dinas Kesehatan (Dinkes) melalui UPT Puskesmas Jurumudi Baru Kota Tangerang gelar pelayanan imunisasi serentak di Puskesmas, dan Posyandu yang tersebar di wilayah kerja puskesmas Jurumudi Baru, Jumat (5/5/2023).

Penanggung jawab program Imunisasi, mengungkapkan pemberian imunisasi lengkap akan berlangsung  (4/5/2023) hingga (10/5/2023), imunisasi merupakan kebutuhan untuk melindungi kesehatan keluarga dan masyarakat. Sehingga perlu peran dari semua pihak untuk membangun kesadaran akan pentingnya Imunisasi.

Kepala UPT Puskesmas Jurumudi Baru, dr.Hermawan menjelaskan melalui peringatan ini, masyarakat diingatkan untuk melakukan upaya dengan sungguh-sungguh dalam memberikan imunisasi rutin lengkap kepada anak sesuai dengan usianya. Kita perlu bertindak sekarang untuk mengejar jutaan anak yang tidak diimunisasi selama pandemi, mengembalikan cakupan imunisasi esensial setidaknya ke tingkat tahun 2019 dan memperkuat Puskesmas untuk memberikan imunisasi.ungkapnya.

Tujuannya agar tidak ada satu pun anak Indonesia yang tidak mendapatkan haknya untuk hidup sehat, bebas dari penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi, Tutupnya.

Sementara itu, Camat Benda beserta jajaran Lurah yang ada diwilayah Puskesmas Jurumudi Baru, yang turut hadir pada pelaksanaan imunisasi di Puskesmas. Ia mengapresiasi para Kader Posyandu, serta Puskesmas Jurumudi Baru yang terus mensosialisasikan pentingnya imunisasi dasar lengkap.

“Ayo lindungi diri, keluarga dan masyarakat dengan imunisasi lengkap”