PEKAN GERAKAN IBU HAMIL SEHAT

facebook sharing button
twitter sharing button
whatsapp sharing button
telegram sharing button
gmail sharing button
sharethis sharing button

Stunting adalah sebuah kondisi dimana seorang anak mengalami gagal pertumbuuhan dan perkembangan akibat kurangnya asupan gizi dalam waktu yang lama, infeksi berulang, dan stimulasi psikososial yang tidak memadai terutama pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan. Angka Prevalensi Stunting di Indonesia masih jauh diatas rata-rata didunia. 

Dalam rangka pencegahan stunting pada anak, Dinas Kesehatan Kota Tangerang bersama seluruh Puskesmas se-Kota Tangerang serentak melaksanakan GERAKAN IBU HAMIL SEHAT "Bersama Dukung Ibu Hamil Lebih Sehat dan Bahagia". Jenis layanan yang bisa didapatkan di Puskesmas Baja antara lain: Pemeriksaan ANC dengan standar 10 T; Pemeriksaan Triple Eliminasi (HIV/AIDS, Sifilis, Hepatitis B; Konsultasi Kehamilan dan Konsultasi Gizi; Pemberian Tablet Tambah Darah dan Vitamin Ibu Hamil; Pemeriksaan oleh Dokter Umum (Khusus Ibu Hamil di Trimester 1 dan trimester 3); serta Gerakan Peregangan Ibu Hamil.

Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 14 Desember sampai 22 Desember 22 di Poli KIA Puskesmas Jalan Baja. Untuk bisa mengikuti kegiatan ini, wajib membawa syarat yaitu KTP/KK, BPJS/KIS, dan Buku Pink/Buku KIA.  Ayo, mari bersama Dukung Ibu Hamil Lebih Sehat dan Bahagia demi menurunnya angka kejadian stunting tahun 2024.