Nakes Puskesmas Jurumudi Baru Melaksanakan Aksi Bergizi di SMK Excellent

facebook sharing button
twitter sharing button
whatsapp sharing button
telegram sharing button
gmail sharing button
sharethis sharing button

Tenaga kesehatan Puskesmas Jurumudi Baru melaksanakan Aksi Bergizi dengan tema “Menciptakan Generasi Remaja Sadar Gizi dan Kesehatan” di SMK Excellent Kelurahan Belendung Kecamatan Benda Kota Tangerang Senin (30/10/2023).

Penanggung jawab/pelaksana Rosnani Dewi, A.Md.Kep, Siti Yuliza Rahmi A.Md.Keb, Elsa Amelia dan Ayu Nurjanah, S.Gz. Hadir guru SMK Excellent dan siswa – siswi dengan jumlah peserta sebanyak 111 Orang.

Dalam kesempatan tersebut, tenaga kesehatan Puskesmas Jurumudi Baru Ayu menyampaikan, Aksi Bergizi dilaksanakan untuk menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan pengetahuan anak sekolah tentang pentingnya Tablet Tambah Darah, Olahraga/aktivitas fisik, dan konsumsi gizi seimbang (Aksi Bergizi).

“Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan sekolah memiliki komitmen untuk melaksanakan kegiatan aksi bergizi sacara rutin. Selain itu juga untuk meningkatkan cakupan Tablet Tambah Darah (TTD) untuk mencegah Anemia Pada Remaja Putri,” katanya.

Semua siswa ikut berpartisipasi dalam kegiatan Aktivitas Fisik (Senam Bersama) kemudian sarapan bersama dan minum tablet tambah darah disertai dengan edukasi peningkatan perilaku hidup sehat.