Lokakarya Mini Tribulan III Lintas Sektor UPT. Puskesmas Jatiuwung

facebook sharing button
twitter sharing button
whatsapp sharing button
telegram sharing button
gmail sharing button
sharethis sharing button

Lokakarya Mini Tribulanan III lintas sektor  UPT Puskesmas Jatiuwung  Kota Tangerang di Aula Kecamatan Jatiuwung yang dilaksanakan pada hari Rabu, 14 September 2014. Yang dihadiri oleh Kepala Puskesmas Jatiuwung ,staff Puskesmas Jatiuwung, Sekretaris Kecamatan Jatiuwung, Staff Kecamatan Jatiuwung, Lurah Pasir Jaya, Lurah Alam Jaya, Lurah Keroncong,Babinsa, Kader Alam Jaya, Kader Pasir Jaya Dan Kader Keroncong.

Tujuan diadakan pertemuan Lokakarya Mini Tribulanan III membahas permasalahan tentang Stunting,HIV, Hepatitis,TB Dan Imunisasi di wilayah Puskesmas Jatiuwung.

Permasalahan Penemuan kasus  Stunting masih kurang karena orang tua balita kurang peduli terhadap status gizi anak dan berkeberatan di rujuk ke RS, beberapa balita tempat tinggalnya tidak menetap dan beberapa balita underweight tidak punya BPJS. Permasalahan  Kasus HIV dan Hepatitis  cakupan orang dengan resiko terinfeksi  HIV yang mendapatkan pelayanan masih kurang dan cakupan pemeriksaan hepatitis B pada ibu hamil  masih kurang. Permasalahan kasus TB (Tuberculosis) kurangnya pengetahuan masyarakat tentang TBC, Kurangnya masyarakat untuk memeriksakan diri , adanya persepsi dan stigma negative masyarakat bahwa TB adalah bukan penyakit Medis dan merupakan penyakit keturunan serta kondisi rumah  dan lingkungan yang kurang bersih dan sehat. Dan Permasalahan  Imunisasi cakupan imunisasi bayi masih kurang dan cakupan imunisasi Anak Sekolah BIAS masih kurang.