Lokakarya Mini Lintas Sektoral (LOKMIN LINSEK) Wilayah Kerja UPT Jurumudi Baru

facebook sharing button
twitter sharing button
whatsapp sharing button
telegram sharing button
gmail sharing button
sharethis sharing button

Di penghujung Tahun 2022 UPT Puskesmas Jurumudi Baru Kota Tangerang melaksanakan kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral (LOKMIN LINSEK) Bidang Kesehatan Wilayah Kerja UPT Puskesmas Jurumudi Baru yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Benda, Kamis (29/12/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Benda, Kepala Puskesmas UPT Puskesmas Jurumudi Baru dr.Hermawan, Babhinsa, Babhinkamtibmas, perwakilan dari FKTS, Lurah  di wilayah kerja UPT Puskesmas Jurumudi Baru serta tamu undangan lainnya.

Lokakarya Mini Lintas Sektoral merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas dalam rangka penguatan program kerja dan sebagai bentuk upaya penggalangan serta pemantauan kegiatan sesuai dengan perencanaan.

Dalam sambutannya Camat Benda Boyke Urif Hermawan, menyampaikan sukseskan P2WKSS tahun depan untuk wilayah Pajang dan Belendung para kader dihimbau untuk terus mengedukasi warganya untuk kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal. Serta para kader juga mengedukasi para orang tua untuk memantau tumbuh kembang anak-anaknya agar terhindar dari stunting. Terangnya. Membangun kesehatan, dalam hal ini meningkatkan derajat kesehatan masyarakat bukanlah tanggung jawab sepenuhnya dilimpahkan kepada instansi kesehatan saja, puskesmas atau rumah sakit, tapi tanggung jawab bersama secara kolektif semua elemen bangsa, baik yang memiliki keterkaitan langsung maupun tidak, karena kesehatan memiliki relasi dan dampak besar pada semua sektor, seperti ekonomi, pendidikan, sosial dan sebagainya, karena semua hal tidak akan berjalan jika seseorang tidak fit atau sehat. Sambungnya.

 Tujuan Lokakarya Mini ini untuk mencari permasalahan bidang kesehatan di wilayah kerja UPT Puskesmas Jurumudi Baru serta untuk mencari solusi dan juga mengkomunikasikan program-program dan kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan UPT Puskesmas Jurumudi Baru maupun dari lintas sektor khususnya di bidang kesehatan.

Tentu dalam menyikapi dan merespon permasalahan kesehatan harus keterlibatan semua pihak, semua elemen dan unsur terkait untuk bergandengan tangan, memperbaiki sistem dan merubah pola hidup sehat dimasyarakat, sehingga apa yang dicita-citakan bangsa dapat terwujud