KUNJUNGAN TIM PEMBINA CLUSTER DINAS KESEHATAN KOTA TANGERANG

facebook sharing button
twitter sharing button
whatsapp sharing button
telegram sharing button
gmail sharing button
sharethis sharing button

Rabu 14 Juni 2023 UPT BLUD  Puskesmas Jurumudi Baru Kota Tangerang dikunjungi oleh Tim Pembina Cluster dari Dinas Kesehatan Kota Tangerang dalam rangka melakukan pembinaan secara terpadu di  Puskesmas Jurumudi Baru dalam mempersiapkan Akreditasi  di Tahun 2024. Peran penting pembina cluster dalam pencapaian akreditasi puskesmas menjadi perhatian bagi Dinas Kesehatan Kota Tangerang untuk melakukan peningkatan mutu pembinaan bagi puskesmas.

 

Kabid SDK Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Rosidah  menyampaikan," Kedatangan Tim Pembina Cluster Binaan ini sangat membantu puskesmas dalam melakukan self assesment terhadap pencapaian kinerja puskesmas. Selain itu penting sekali untuk mencatat dan membuat laporan apa yang sudah kita kerjakan, serta melakukan apa yang sudah kita catat dan laporkan. Dan instrument akreditasi memakai instrument terbaru yang sebelumnya IX Bab menjadi V Bab,Sambungnya.

 

Tim cluster hadir sebanyak 4 orang, kunjungan tersebut sebagai upaya peningkatan mutu dan akreditasi  V Bab disamping itu juga tim dari Dinas Kesehatan Kota Tangerang  menetapkan Puskesmas untuk memenuhi standar akreditasi pada pra akreditasi, pendampingan saat pelaksanaan survei akreditasi, dan membantu menyusun dan melaksanakan PPS berdasarkan rekomendasi dari hasil survei. Dengan peran tersebut maka diharapkan akan terjadi perbaikan mutu secara berkesinambungan dan periodik yang pada gilirannya mewujudkan budaya mutu di Puskesmas.