HARI KESEHATAN JIWA SEDUNIA TAHUN 2023 : PENYULUHAN , PEMBAGIAN LEAFLET & SKRINING KESEHATAN JIWA PARA PENGUNJUNG

facebook sharing button
twitter sharing button
whatsapp sharing button
telegram sharing button
gmail sharing button
sharethis sharing button

Dilansir situs resmi WHO, Hari Kesehatan Mental Sedunia 2023 mengusung tema "Our minds, our rights" atau "Pikiran kami, hak kami". Hari Kesehatan Mental Sedunia 2023 merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk bersatu dalam tema ' Kesehatan mental adalah hak asasi manusia universal' untuk meningkatkan pengetahuan, meningkatkan kesadaran, dan mendorong tindakan yang melindungi kesehatan mental setiap orang sebagai hak asasi manusia universal.

Kesehatan mental adalah hak asasi manusia yang mendasar bagi semua orang yang penting untuk kesejahteraan hidup kita secara keseluruhan. Setiap orang, siapapun dan di manapun berada, berhak atas standar kesehatan jiwa tertinggi.

Kondisi kesehatan mental juga mempengaruhi semakin banyak remaja dan generasi muda. Banyak orang-orang yang mengalami kesehatan mental dikucilkan dari kehidupan bermasyarakat dan mengalami diskriminasi.

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia, Puskesmas Poris Gaga Lama melakukan Penyuluhan kesehatan jiwa, pembagian leaflet dan Skrining Kesehatan Jiwa kepada para pengunjung Puskesmas Poris Gaga Lama