Cegah Anemia Pada Remaja Putri dengan Tablet Tambah Darah

facebook sharing button
twitter sharing button
whatsapp sharing button
telegram sharing button
gmail sharing button
sharethis sharing button

Tablet Tambah Darah merupakan salah satu asupan suplemen yang dibutuhkan tubuh khususnya bagi remaja putri yang telah mengalami fase menstruasi.

Tablet tambah darah mengandung zat besi dan asam folat yang menghasilkan hemoglobin, sehingga mampu mengatasi anemia saat menstruasi, hamil dan masa pertumbuhan.Hal tersebut yang melatarbelakangi pemberian tablet tambah darah (TTD)  Ferrous Fumarate Folic Acid  bagi peserta didik perempuan di SMP excellent, SMK mutiara insani, dan MTSN 3 Kota Tangerang.

Pihak Puskesmas Jurumudi Baru terlihat membagikan TTD kepada sejumlah siswi di SMP Excellent Kelurahan Belendung Kecamatan Benda Kota Tangerang, Kamis (15/3/2023). Penanggung jawab program gizi, Ayu Nurjanah mengatakan Dengan minum TTD secara rutin, diharapkan mampu mengurangi potensi anemia dan lahirnya bayi dalam keadaan stunting dari para ibu di Indonesia, sehingga terciptanya generasi muda dan generasi penerus yang sehat serta mampu berdaya saing dapat terbentuk dengan maksimal. Sambungnya.

Lakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin ke fasilitas pelayanan kesehatan untuk membantu mendeteksi suatu penyakit sejak dini sehingga penyakit tersebut dapat dicegah dan mendapatkan penanganan pengobatan yang tepat sebelum penyakit berkembang. Tutupnya.