BPJS Kesehatan Tingkatkan Pelayanan Melalui MCS (Mobile Customer Service)

facebook sharing button
twitter sharing button
whatsapp sharing button
telegram sharing button
gmail sharing button
sharethis sharing button

BPJS Kesehatan Cabang Kota Tangerang menghadirkan layanan Mobile Customer Service (MCS) di pelataran UPT Puskesmas Jurumudi Baru Kota Tangerang, Selasa (17/01/2023). Kehadiran MCS BPJS Kesehatan ini untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

Dimana dalam kegiatan tersebut terlihat puluhan warga masyarakat tampak antusias mendatangi MCS BPJS Kesehatan.Pada kesempatan tersebut, MCS BPJS Kesehatan menghadirkan pelayanan seperti pendaftaran peserta, melakukan perubahan identitas, cek keaktifan kartu JKN. Ada juga layanan mutasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), registrasi aplikasi Mobile JKN, pemberian informasi terkait JKN dan pengaduan peserta.

MCS merupakan fasilitas yang bertujuan mempermudah peserta untuk mengurus kepesertaan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Kami juga menyiapkan dan memberikan media informasi seperti majalah info BPJS Kesehatan, leaflet, dan brosur lainnya sebagai panduan kepada masyarakat dalam menambah pengetahuan masyarakat tentang informasi terkini dari BPJS Kesehatan. Diharapkannya peserta BPJS Kesehatan akan makin paham terkait dengan prosedur pelayanan kesehatan sehingga akan berdampak juga kepada kepuasan peserta yang lebih baik.

MCS ini menyediakan berbagai layanan administrasi untuk peserta JKN-KIS, di antaranya perubahan data dan kelas, cetak kartu, hingga menerima pengaduan dan layanan informasi. Fasilitas yang sama juga dapat diakses masyarakat melalui aplikasi Mobile JKN di ponsel.